Bola Internasional

Meski Kalah Telak, Pelatih Ansan Greeners Tetap Puji Asnawi Karena Hal Ini

Sabtu, 17 Juli 2021 23:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Ansan Greeners yakni Kim Gil-sik tetap memberikan pujian kepada Asnawi Mangkualam meski timnya baru saja mengalami kekalahan telak dari Busan IPark.

Seperti diketahui, Ansan Greeners yang diperkuat Asnawi Mangkualam harus menelan pil pahit setelah kalah 0-4 dari tuan rumah Busan IPark di lanjutan pekan ke-21 kasta kedua Liga Korea Selatan atau K-League 2, Sabtu (17/07/21) malam WIB.

Asnawi Mangkualam dipercaya oleh pelatih Kim Gil-sik tampil selama 90 menit untuk memperkuat sisi sayap kanan Ansan Greeners. Namun sayang, kali ini mereka gagal mendapatkan poin di kandang Busan IPark.

Setelah pertandingan selesai, Kim Gil-sik langsung buka suara. Ia memuji permainan hebat Asnawi yang mampu menciptakan umpan manis kepada Kim Ryun-do pada babak pertama.

Akan tetapi, umpan manis dari bitang Timnas Indonesia itu malah tidak mampu dikonversi menjadi gol oleh gelandang andalannya tersebut.

"Itu merupakan perbedaan dalam determinasi. Karena permainan yang bagus Asnawi melakukan overlap dengan baik dan operan Duarte juga bagus," ujar Kim Gil-sik dilansir dari Sports-G.

"Kim Ryun-do juga memiliki posisi yang bagus, namun determinasi golnya sangat mengecewakan,"

"Kim Ryun-do adalah pencetak gol terbanyak dan akan mencetak banyak gol di masa depan, jadi saya ingin dia bermain dengan percaya diri," tuturnya menambahkan.