Liga Indonesia

PPKM Darurat Tak Membuat Aktivitas Klub Liga 2 Dewa United Terganggu

Sabtu, 17 Juli 2021 18:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dewa United
Meski sedang PPKM Darurat, Dewa United tetap menggelar latihan rutin. Copyright: © Dewa United
Meski sedang PPKM Darurat, Dewa United tetap menggelar latihan rutin.

INDOSPORT.COM - Memburuknya situasi penyebaran virus Covid-19 dan membuat pemerintah terpaksa menerapkan PPKM darurat yang diperpanjang hingga akhir Juli. Meski begitu hal ini tidak membuat aktivitas klub Liga 2 Dewa United FC ikut terganggu.

Seluruh skuat tim berjuluk "Tangsel Warrior" tetap menggelar latihan rutin dari Senin-Jumat di lapangan dekat mess pemain di Puspitek, Serpong. Latihan harus tetap dilakukan guna Menjaga kebugaran pemain Dewa United.

"Kondisi para pemain harus tetap prima dan terjaga baik meski saat ini sedang PPKM darurat dan Liga 2 ditunda hingga September. Karena jika kondisi pemain menurun akan butuh waktu agak lama buat mengembalikan kebugarannya," ungkap Head Coach Dewa United FC, Kas Hartadi dalam keterangan resminya.

Dikatakannya, secara itung-itungan sport scientist butuh waktu 40 hari buat mengembalikan kondisi dan performa pemain yang sebulan vakum berlatih. Jika sebulan lebih vakum berlatih,  waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi dan performa pemain juga dipastikan bakal lebih lama lagi.

"Paling cepat 6 minggu proses recoverynya," ujar pelatih yang membawa Sriwijaya FC berjaya sebagai kampiun ISL tahun 2012.