Bursa Transfer

Rekap Pemain Baru AC Milan di Liga Italia Sejauh Ini: Giroud Teranyar

Sabtu, 17 Juli 2021 16:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
Rekap Pemain Baru AC Milan di Liga Italia Sejauh Ini: Giroud Teranyar Copyright: © Giuseppe Maffia/SNS Group via Getty Images
Rekap Pemain Baru AC Milan di Liga Italia Sejauh Ini: Giroud Teranyar

INDOSPORT.COM – Usai datangkan Olivier Giroud, berikut rekap pemain baru yang sejauh ini berhasil didatangkan dan tiba di AC Milan jelang Liga Italia musim depan. Siapa sajakah mereka?

AC Milan sendiri memang jadi salah satu klub yang cukup agresif sepanjang bursa transfer musim ini. Teranyar, mantan kampiun Liga Italia musim 2010/11 itu baru saja mendatangkan penyerang Olivier Giroud.

Dikabarkan, bahwa penyerang Prancis berusia 34 tahun tersebut bakal segera hijrah dari Chelsea dan memperkuat AC Milan pada musim depan.

Bahkan, mantan pemain Arsenal tersebut telah tiba di markas klub AC Milan pada Jumat (16/07/21) dini hari WIB lalu.

Dilansir dari Instagram @milannewsitofficial, sebuah video memperlihatkan beberapa orang dari manajemen AC Milan sedang menjemput Olivier Giroud di Bandara Milan Linate Prime.

Untuk mendapatkan Giroud, kubu AC Milan harus mengeluarkan mahar cukup murah yakni sebesar 2 juta euro atau sekitar 34 miliar rupiah saja. 

Meski telah berusia 34 tahun, namun Olivier Giroud yang punya pengalaman di Liga Champions bahkan Piala Dunia, diperkirakan bisa memotivasi para pemain muda di skuat asuhan Stefano Pioli.

Meski belum ada perkenalan resmi dari pihak klub, namun perpindahan Olivier Giroud ke AC Milan tampaknya sudah hampir mendekati kenyataan.

Sebelum Olivier Giroud, kubu AC Milan sendiri sudah mendatangkan beberapa pemain bintang jelang bergulirnya kompetisi Liga Italia musim depan.

Lantas, siapa sajakah rekrutan dan pemain baru yang berhasil didatangkan AC Milan sejauh ini? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Mike Maignan
Nama pertama adalah Mike Maignan. Penjaga gawang asal Prancis tersebut bakal menjadi pengganti kiper AC Milan sebelumnya, yakni Gianluigi Donnarumma yang memutuskan hengkang dari San Siro.

Mike Maignan resmi diperkenalkan oleh manajemen AC Milan sebagai kiper baru untuk mengarungi musim 2021-2022 pada Kamis (27/5/2021) malam WIB.

Kiper berusia 25 tahun asal Prancis itu telah menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun di Rossoneri yakni hingga 30 Juni 2026 mendatang.

"AC Milan dengan gembira mengumumkan penandatanganan pemain Prancis Mike Maignan dari LOSC Lille, yang akan bergabung dengan Klub mulai 1 Juli 2021," tulis rilis AC Milan.

"Penjaga gawang telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2026 dan akan memakai nomor punggung 16," imbuhnya.