Bursa Transfer

Sosok Ini Bocorkan Klub yang Serius Datangkan Haaland, Bukan Real Madrid

Sabtu, 17 Juli 2021 18:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub top eropa tengah menggoda bintang Borrusia Dortmund, Erling Haland untuk keluar dari Signal Iduna Park.

Kendati Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc menegaskan Haland tak dijual, namun para peminat sepertinya tak lantas lempar handuk.

Sosok jurnalis ESPN Julien Laurens membocorkan siapa klub yang begitu ngembet mendatangkan bintang asal Norwegia itu.

Ajaibnya, tak ada nama klub Real Madrid yang pernah menjadi tempat persinggahan safari super agen Mino Raiola bersama ayah dari sang pemain, Alf-Inge Haland beberapa waktu lalu.

Laurens menyebut kini Tim Biru London, Chelsea menjadi yang terdepan dalam perburuan.

"Saya sudah berbicara dengan Mino Raiola dan Alfe Haaland dan mereka tahu minat dari Chelsea adalah nyata," ujar Laurens.

"Chelsea sangat tertarik pada Erling Haaland," tegas dia.

Menurut Laurens, Chelsea tak keder dengan pernyataan Michael Zorc. The Blues siap menggelontorkan dana besar demi mendaratkan eks Red Bull Salzburg ke Stamford Bridge.

Baik Roman Abramovich maupun Thomas Tuches sudah merestui managemen untuk segera memboyong Haland.

"Dalam waktu satu tahun, ada klausul rilis sebesar 75 juta pound sterling yang akan berlaku, tapi Borussia Dortmund mengatakan, 'sampai tahun depan dia tetap tinggal bersama kami," katanya.

"Dortmund tidak peduli berapa banyak yang bisa Anda tawarkan, Haaland tidak akan kemana-mana sekarang.

"Jika Anda adalah Chelsea dan Anda memiliki 150 juta pound sterling, cobalah menggoda mereka. Mereka mungkin menolaknya tetapi Haaland bisa memberi tekanan pada Dortmund untuk pergi ke Chelsea," terangnya.