Liga Indonesia

Sulit Adaptasi dengan Iklim Indonesia, Penyerang Asing PSM Cedera Lagi

Sabtu, 17 Juli 2021 22:53 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Anco Jansen, kembali mengalami cedera akibat kesulitan beradaptasi dengan iklim Indonesia. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Anco Jansen, kembali mengalami cedera akibat kesulitan beradaptasi dengan iklim Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penyerang asing klub Liga 1 PSM Makassar, Anco Jansen, kembali mengalami cedera akibat kesulitan beradaptasi dengan iklim Indonesia.

Sang legiun asing melewatkan uji coba Pasukan Ramang melawan tim amatir, PS Putra Banca, di Lapangan Yon Zipur 8/SMG, Maros, yang berakhir dengan kemenangan 2-0, Sabtu (17/07/21) sore.

Perbedaan cuaca yang sangat jauh antara Belanda dan Indonesia membuat pesepakbola berusia 32 tahun tersebut menderita gangguan pada jemari kakinya.

Sebelumnya penyerang berkapala plontos tersebut telah mengalami masalah yang sama pada 2 Juli 2021 lalu. Namun, bisa pulih dalam hitungan hari.

Tapi, dua hari sebelum PSM Makassar melakoni laga uji coba pramusim Liga 1 2021/22 yang keempat, penyakitnya kambuh dan bahkan lebih parah lagi.

“Anco Jansen terkena infeksi dan juga otot pahanya tertarik, mungkin fisioterapis yang bisa menjelaskan dengan rinci,” ungkap pelatih Milomir Seslija.

“Dia telah mendapatkan antibiotik dan kami tak mau mengambil untuk memainkannya pada uji coba hari ini,” kata juru taktik berusia 56 tahun ini lagi.

Absennya Anco Jansen membuat ketajamam sektor penyerang PSM Makassar berkurang sangat drastis sehingga hanya menang 2-0 pada uji coba keempat menjelang Liga 1 2021/22.