Liga Indonesia

Trik Khusus Milomir Seslija Agar Pemain Muda PSM Tak Tumbuh Prematur di Liga 1

Sabtu, 17 Juli 2021 03:27 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar tim PSM Makassar, Milomir Seslija, memiliki cara tersendiri agar pemain mudanya tak tumbuh prematur di Liga 1 2021/22. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar tim PSM Makassar, Milomir Seslija, memiliki cara tersendiri agar pemain mudanya tak tumbuh prematur di Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar tim PSM Makassar, Milomir Seslija, memiliki cara tersendiri agar pemain mudanya tak tumbuh prematur di Liga 1 2021/22.

Sekadar informasi, terdapat 12 pemain muda dan 7 diantaranya merupakan produk akademi yang ada di dalam skuat Pasukan Ramang hingga saat ini.

Dari 12 pemain muda milik PSM Makassar, hanya Aji Kurniawan yang pernah merasakan atmosfer Liga 1, yakni sejak edisi 2019 silam. Namun, ia juga masih tergolong minim jam terbang.

Oleh karena itu, para wonderkid tersebut akan diberi menit bermain yang banyak pada uji coba pramusim agar tak lahir prematur ketika kompetisi berjalan.

“Akan lebih baik bagi pemain muda dengan melawan klub lokal saja terlebih dulu,” ungkap Milomir Seslija kepada redaksi INDOSPORT, Jumat (16/07/21).

“Lebih baik mereka berkembng secara pelan namun pasti agar dapat mendapat kepercayaan diri dalam berlaga,” kata Milomir Seslija menambahkan.

Sekadar informasi, tiga dari tujuh jebolan akademi PSM Makassar yang dipersiapkan untuk Liga 1 nanti merupakan jebolan Garuda Select, yaitu Renaldi, M Rafli Asrul, dan Edgard Amping.