Liga Spanyol

Terpapar Corona, Pemain Baru Barcelona Bakal Absen di Pramusim

Sabtu, 17 Juli 2021 19:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© sport.es
Kays Ruiz, pemain berusia 15 tahun yang dikontrak PSG. Copyright: © sport.es
Kays Ruiz, pemain berusia 15 tahun yang dikontrak PSG.

INDOSPORT.COM - Barcelona dihampiri kabar buruk, salah satu rekrutan baru mereka yakni Kays Ruiz-Atil dikonfirmasi positif Covid-19.

Jumat (16/07/21), Barcelona mengkonfirmasi bahwa tes Covid-19 untuk Kays Ruiz-Atil menunjukkan hasil positif. Meski demikian, untungnya saat ini kondisi kesehatan Ruiz dalam keadaan baik.

Namun, pemain berusia 18 tahun itu tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Kays Ruiz-Atil direkrut oleh Barcelona B dengan status bebas transfer.

Sebelum bergabung dengan tim berjuluk Blaugrana tersebut, Ruiz sempat membela Paris Saint-Germain. Pemain asal Prancis itu telah berlatih dengan tim utama tetapi sekarang akan dipaksa untuk istirahat.

Kays Ruiz-Atil menambah daftar pemain Barcelona yang terpapar virus corona. Sebelumnya Ramos Mingo dan Ilias Akhomach juga diketahui mengalami hal yang sama.

Penyakit tersebut tentunya akan membuat perjalanan Kays Ruiz-Atil di pramusim Barcelona menjadi tersendat. Ruiz diperkirakan akan absen dalam laga uji coba pertama Barcelona dalam pramusim saat melawan Nastic de Tarragona.