Bursa Transfer

Jose Mourinho Tolak Pulangkan Mantan Bintang AS Roma dari Barcelona

Minggu, 18 Juli 2021 06:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Caparros/Getty Images
Jose Mourinho menolak wacana memulangkan mantan pemain AS Roma yang kini membela Barcelona, Miralem Pjanic, di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Jose Mourinho menolak wacana memulangkan mantan pemain AS Roma yang kini membela Barcelona, Miralem Pjanic, di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho menolak wacana memulangkan mantan pemain AS Roma yang kini membela Barcelona, Miralem Pjanic, di bursa transfer musim panas ini.

AS Roma menjadi tim yang sibuk di bursa transfer musim panas ini seiring keberhasilan mereka mendatangkan Jose Mourinho sebagai pelatih anyar menggantikan Paulo Fonseca.

Sejauh ini, Giallorossi sudah berhasil mendatangkan 1 pemain anyar yakni kiper Rui Patricio, dan masih terus dikaitkan dengan sejumlah nama lain seperti Granit Xhaka, Andrea Belotti, dan Mauro Icardi.

Meski demikian, dilansir Marca, pelatih Jose Mourinho kini justru menolak kesempatan mendatangkan satu lagi pemain baru yakni Miralem Pjanic dari Barcelona.

Seperti diketahui, Pjanic memang tampil tak memuaskan bersama Barcelona sejak diboyong dari Juventus awal musim lalu. Bintang asal Bosnia itu tak mencetak 1 pun gol atau assist dari 30 penampilan di semua kompetisi.

Performa buruknya, ditambah krisis finansial, membuat Blaugrana ingin mendepak pemain yang juga pernah membela AS Roma itu demi mengurangi beban gaji.

Meski demikian, kesempatan memboyong Pjanic ini rupanya ditolak oleh Jose Mourinho dan AS Roma. Salah satu alasannya adalah gaji Pjanic yang dinilai terlalu mahal dan tak sebanding dengan performa buruk yang ia perlihatkan bersama Barcelona musim lalu.

Sebagai informasi, Pjanic menerima gaji sebesar 15 juta euro per musim di Barcelona sejak kedatangannya dari Juventus musim panas lalu.

Di sisi lain, kepulangan Pjanic ke Roma pun berpeluang menimbulkan penolakan dari fans mengingat sang gelandang dulu sengaja mengaktifkan klausul dalam kontraknya demi bisa meninggalkan Giallorossi dan bergabung dengan Juventus.

Pjanic sendiri sejatinya punya catatan baik selama 5 musim membela AS Roma dengan 30 gol dan 44 assist dari 185 laga, sebelum pindah ke Juventus pada 2016.