Bola Internasional

Kalah di Laga Debut Julian Nagelsmann, Begini Pembelaan Petinggi Bayern Munchen

Minggu, 18 Juli 2021 18:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - FC Koln telah menodai laga debut pelatih anyar Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, dalam partai persahabatan yang berlangsung di MS Technologie-Arena, Jerman, Sabtu (17/7/21).

Pertandingan itu dimenangkan oleh FC Koln dengan sekor 3-2. Meski ini pertandingan pramusim, tapi ditonton langsung oleh petinggi Bayern Munchen, Hasan "Brazzo" Salihamidzic.

Salihamidzic tampak berdikusi dengan Nagelsmann sepanjang laga. Saat ditanya seputar kekalahan tersebut, Salihamidzic menanggapi santai.

Nagelsmann yang baru beberapa bulan membesut Robert Lewandowski Cs seakan dimaklumi oleh Salihamidzic, termasuk kekalahannya kontra FC Koln tersebut.

"Sudah berjalan sangat baik sejauh ini. Ini benar-benar seperti yang Anda bayangkan," kata pria yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Bayern Munchen itu.

Hal senada juga diungkapkan Nagelsmann, pelatih berusia 33 tahun itu mengaku senang dengan perkembangan anak asuhnya, terutama para pemain muda.

"Pertandingan pertama selalu menarik, mempertimbangkan skuad itu bagus," kata Nagelsmann.

"Kami mengambil pemain yang sembuh dari cedera. Beberapa dari mereka melakukannya dengan sangat baik," 

"Kami memiliki dua atau tiga peluang lagi di babak pertama. Itu adalah pertandingan uji yang menghibur," terangnya.

Dirinya menambahkan, jika bakal mengagendakan laga uji coba beberapa kali sebelum mengarungi Bundesliga. Nagelsmann saat ini menunggu para pemainnya yang masih berlibur usai membela negaranya dalam Euro 2020.

"Skuad ini juga akan memainkan tiga pertandingan uji coba, kemudian pemain nasional akan masuk, kami tidak akan punya banyak waktu, tetapi kami akan mengatur semuanya," aku Nagelsmann.

"Sangat menyenangkan menjadi pelatih Bayern, tapi perasaan yang tepat datang bukan di pertandingan uji coba, namun saat pertandingan kompetitif pertama di Bundesliga nanti," tegasnya.