Liga Indonesia

Balik ke Jayapura, Pemain Senior Persipura Fokus dengan Kompetisi Junior

Senin, 19 Juli 2021 12:44 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Bek Senior Persipura, Ricardo Salampessy. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Bek Senior Persipura, Ricardo Salampessy.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy sudah kembali ke Kota Jayapura bersama rekan-rekannya yang lain. Mereka diliburkan sementara waktu karena Piala AFC zona ASEAN dibatalkan dan kompetisi Liga 1 2021 juga dimundurkan.

Ricardo senang bisa kembali ke Kota Jayapura dan melepas rindu bersama keluarganya, setelah hampir tiga bulan menjalani pemusatan latihan (TC) berama skuat Persipura di Kota Batu, Malang.

Selain memanfaatkan waktu libur untuk berkumpul bersama keluarga, Ricardo juga memfokuskan kesibukannya mengurus kompetisi sepak bola junior yang ia gagas berapa waktu lalu.

Kompetisi yang ia gagas yakni Jayapura Junior League kelompok usia 16 tahun itu sudah bergulir sejak berapa pekan lalu di Lapangan Emsyk, Waena, Kota Jayapura.

"Aktivitas saya selama liburkan, yah berkumpul dengan keluarga, juga menjaga kondisi dan fokus mengurus kompetisi Jayapura Junior League," kata Ricardo ketika dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com, Senin (19/07/21).

Eks bek tim nasional Indonesia itu memang sudah cukup lama punya kerinduan untuk membuat sebuah kompetisi sebagai wadah bagi bibit-bibit sepak bola di Papua, khususnya di Jayapura.