Liga Inggris

Jadon Sancho Datang, Ini Komentar Bos Legendaris Manchester United

Senin, 19 Juli 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Layaknya fans Manchester United antusiasme tinggi juga dirasakan Sir Alex Ferguson dengan kedatangan Jadon Sancho. Mantan bos Setan Merah periode 1986-2013 itu mengaku kagum dengan potensi yang dimiliki winger Inggris tersebut.

Sancho memang sudah dikaitkan dengan United sejak masih berada di akademi Manchester City. Sayang pada 2017 lalu mereka gagal membujuknya untuk menyebrang karena Borussia Dortmund menjanjikan jam terbang lebih tinggi.

Di Signal Iduna Park, Sancho kemudian menjelma menjadi salah satu berlian paling bersinari di sepakbola Eropa. Hanya dalam waktu sekitar empat musim pemuda 21 tahun ini sudah mengumpulkan 50 gol dan 64 assist dari 137 penampilan di semua ajang untuk Dortmund.

Manchester United dan Jadon Sancho akhirnya berjodoh pada musim panas ini. Die Borussen akhirnya rela melepas sang wonderkid ke The Red Devils dengan mahar 80 juta euro (sekitar Rp1,3 triliun) dalam bentuk angsuran.

"Soal Jadon Sancho, saya sudah memikirkannya sejak lama. Ia pemain dengan skill mumpuni dan segudang potensi," tutur Sir Alex Ferguson seperti dikutip dari Mirror Football.

"Ia adalah seorang yang baik dalam menembak dan memberi assist. Sangat berbahaya bagi lawan. Sancho akan sangat berguna bagi Manchester United," tambah pria yang tahun ini akan menginjak usia 80 tahun tersebut.