Bursa Transfer

Manchester United Datangkan Sancho, Rooney Peringatkan Solskjaer Soal Ini

Senin, 19 Juli 2021 10:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Legenda Manchester United, Wayne Rooney. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Legenda Manchester United, Wayne Rooney.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United yang kini menukangi Derby County, Wayne Rooney turut berkomentar tentang mantan klubnya yang sukses mendaratkan Jadon Sancho.

Bagi Rooney, kedatangan pemain yang ditebus dengan mahar 85 juta euro (setara Rp1,4 triliun) itu bisa menjadi pisau bermata dua.

Di satu sisi, ia menilai eks bintang Borrusia Dortmund bakal meringankan kerja pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Namun, di sisi yang lain hijrahnya Sancho ke Old Trafford juga bisa memberi tekanan lebih.

Sewaktu -waktu, kata Rooney, para fans setia Manchester United bisa menagih trofi ke rekan setimnya itu.

"Saya pikir akan ada banyak tekanan yang seharusnya ada dengan Manchester United," kata Rooney usai partai Manchester United vs Derby Country.

"Sancho masuk, dan kabarnya ada beberapa pemain lagi,"

"Mereka berada dalam periode di mana para penggemar menginginkan kesuksesan, trofi, dan Ole beserta staf pelatihnya akan berada di bawah tekanan untuk mewujudkannya," terangnya.

Kendati demikian, Rooney percaya Ole mampu menunataskan tugasnya dengan baik, ia melihat performa The Reds Devils semakin menanjak dari musim ke musim.

"Manchester City tahun ini juara Liga Inggri, lalu Chelsea juara Liga Champions, dan tahun lalu Liverpool juga meraih kesuksesan yang sama,"

"Memang ada beberapa tim yang sangat bagus, tetapi Anda dapat melihat Manchester United sekarang, mereka secara bertahap menjadi lebih baik,"

"Saya pikir mereka akan berada di tempat di mana mereka benar-benar akan menjadi tim penantang musim depan,"