In-depth

Ada Solskjaer, Reinkarnasi Lingard di Manchester United Tinggal Tunggu Waktu

Senin, 19 Juli 2021 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus/Corbis via Getty Images
Jesse Lingard kembali ke Manchester United dengan penuh percaya diri. Copyright: © Visionhaus/Corbis via Getty Images
Jesse Lingard kembali ke Manchester United dengan penuh percaya diri.

INDOSPORT.COM - Menanti akan seperti apa nasib Jesse Lingard di skuat Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer setelah bersinar sebagai pemain pinjaman di West Ham.

Untuk diingat kembali, Manchester United meminjamkan Jesse Lingard ke West Ham pada Januari 2021, setelah ia sempat dibekukan dari skuat utama Setan Merah karena tampil kurang maksimal.

Selama menjalani pinjaman bersama The Hammers, Jesse Lingard ternyata terlahir kembali sebagai pemain berkualitas, bahkan seperti sosok yang tidak pernah ‘menderita’ sebelumnya.

Memang tidak butuh waktu lama bagi Lingard untuk bersinar di West Ham. Ia bahkan sudah tampil gemilang sejak laga debutnya bersama klub asal London tersebut di Liga Inggris, Kamis (04/02/21) dini hari WIB.

Menghadapi Aston Villa kala itu, ia berhasil mencetak dua gol masing-masing pada menit pada menit ke-56 dan 83.

Bukan hanya itu, Lingard pun terus tampil impresif di klub peminjamnya, bereinkarnasi kembali sebagai pemain yang percaya diri. Ia juga membantu The Hammers finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2020-2021.

Ditambah, ia mencatatkan sembilan gol dari 16 pertandingan West Ham, serta mengantarkan mereka ke zona Liga Europa.

Tak ayal, publik pun bertanya-tanya bakal seperti apa masa depannya kelak di Manchester United. Apalagi, dibimbing oleh pelatih seperti Ole Gunnar Solskjaer, yang terkenal ‘dermawan’ dalam memberi pemainnya kesempatan kedua.

Ya, kehadiran dan keputusan Solskjaer adalah hal penting yang menentukan nasib Lingard selanjutnya di Manchester United.

Pelatih asal Norwegia tersebut pun lagi-lagi menunjukkan kemurahan hatinya dengan pernyataan ingin mempertahankan Lingard di Old Trafford. Pasalnya, ia melihat ada perubahan signifikan setelah pemainnya itu merantau ke West Ham.

“Jesse adalah pemain Manchester United. Dia ingin bertarung untuk tempatnya. Dia sudah kembali dengan ceria, penuh energi dan juga kepercayaan diri,” ucap Solskjaer, seperti diwartakan laman talkSPORT.

“Semua telah melihat seperti apa dia musim lalu di West Ham. Dia masih masuk rencana saya,” katanya menambahkan.

Tentu, bukan hal aneh mendengar pernyataan seperti ini keluar dari mulut seorang Ole Gunnar Solskjaer.

Jika dirinya dan Lingard sama-sama punya kepercayaan diri tinggi, tentu bukan mustahil sang pemain akan kembali bersinar di Manchester United, terlepas dari masa lalu ketika ia selalu terpinggirkan di skuat Solskjaer.