Liga Inggris

Terlalu Banyak Makan, Bekas Wonderkid Brasil Ini Redup di Manchester United

Senin, 19 Juli 2021 12:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Anderson dianggap seharusnya bisa menjadi pemain bintang saat memperkuat Manchester United selama kurang lebih tujuh tahun. Sayangnya ia kurang disiplin terutama untuk masalah perut.

Hal ini dibocorkan oleh mantan rekan Anderson di United sekaligus kompatriotnya asal Brasil, Rafael dan Fabio da Silva. Fullback kembar ikonik tersebut menuliskannya dalam autobiografi mereka yang berjudul The Sunshine Kids.

Bagi keduanya, Anderson punya lebih dari sekedar bakat untuk jadi pemain spektakuler di Premier League. Sesuatu yang mana disia-siakan sang gelandang kidal tersebut dengan tidak menjaga pola makan seimbang.

"Anderson pribadi yang gila tapi kami semua menyukainya. Berikan bola padanya dan ia akan bermain dengan penuh kebebasan. Jika diberi pertandingan beruntun maka ia akan fit untuk semua klub di Premier League," ungkap Rafael.

"Cedera dan keinginannya untuk terus makan jadi penghambat. Bukan kebetulan jika musim terbaiknya datang saat ia banyak bermain karena tidak ada waktu untuk makan. Andai lebih profesional maka Anderson bisa jadi pemain terbaik dunia,"

"Aku tidak tahu apakah ia pernah bersikap serius karena Anderson sangat santai. Mungkin itu yang membuat dia banyak disukai orang. Saat tim pergi bersama ia akan berteriak 'McDonalds, McDonalds'," tambahnya lagi.