Liga Italia

Catatan Mentereng Pemilik Nomor 10 di AC Milan, Brahim Diaz Kuat Mental?

Selasa, 20 Juli 2021 21:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Emilio Andreoli/Getty Images
Catatan Mentereng Pemilik Nomor 10 di AC Milan, Brahim Diaz Kuat Mental? Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Catatan Mentereng Pemilik Nomor 10 di AC Milan, Brahim Diaz Kuat Mental?

INDOSPORT.COM - Brahim Diaz akan mengenakan nomor punggung 10 untuk AC Milan di musim depan. Ia menjadi pemain non-italia terbaru yang mengenakan nomor keramat tersebut.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, kembali bergerak aktif di bursa transfer dan kali ini resmi memperkenalkan bintang Real Madrid, Brahim Diaz sebagai rekrutan baru mereka hingga dua musim mendatang.

Sebelumnya, Brahim Diaz sendiri sudah terlihat berada di markas AC Milan pada Senin (19/07/21) dini hari WIB untuk melakukan tes medis dan tanda tangan kontrak.

Meski resmi memperpanjang masa baktinya di AC Milan, namun gelandang berdarah Maroko itu masih berstatus pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Dalam proposal disebutkan, kalau manajemen Rossoneri dikenakan biaya 3 juta euro atau sekitar Rp 51 miliar untuk meminjam kembali Brahim Diaz.

Akan tetapi, AC Milan memiliki opsi untuk mempermanenkan Brahim Diaz setelah pinjaman berakhir dengan mahar 22 juta euro atau sekitar Rp 376 miliar.

Dalam proposal tersebut juga tertulis kalau Real Madrid berhak untuk kembali membeli Brahim Diaz dengan harga 27 juta euro atau sekitar Rp 465 miliar.

Brahim Diaz akan mengenakan nomor punggung 10 untuk musim depan setelah pada musim lalu ia memakai nomor punggung 21. Ini berarti ia akan menjadi pemain non-italia terbaru yang mengenakan nomor keramat tersebut setelah Hakan Calhanoglu.

Dilansir dari MilanNews, Brahim Diaz mengikuti kiprah sejumlah pemain asing lainnya, seperti Hakan Calhanoglu, Keisuke Honda, Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Rui Costa, Zvonimir Boban, dan Dejan Savicevic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%