Bola Internasional

Gabung Paris Saint-Germain, Sergio Ramos Alami Momen Kocak 'Kehilangan' Ban Kapten

Selasa, 20 Juli 2021 12:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Eks kapten Real Madrid, Sergio Ramos, ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020). Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Eks kapten Real Madrid, Sergio Ramos, ketika melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti dalam pertandingan antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020).

INDOSPORT.COM – Sergio Ramos mengalami momen kocak dengan dirinya dia tampak kehilangan ban kapten di lengannya ketika mengenakan seragam anyar Paris Saint-Germain.

Sebuah video yang dilansir dari ESPN melalui akun Twitter memperlihatkan Sergio Ramos merapikan seragam anyar sebelum menjalani pemotretan promosi untuk  raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Bek berusia 35 tahun ini terlihat mengikat tali sepatu, dan kemudian berdiri menghadap ke kamera. Dia lantas menyentuh lengan kiri, di mana biasanya ban kapten diselipkan di sana.

Sejumlah fans yang mengomentari video tersebut berpikir Ramos mencari ban kaptennya sebelum menyadari bahwa dia bukanlah kapten di klub anyarnya.

Seorang fans yang bereaksi terhadap video di media sosial tersebut, menulis cuitan: “Ini menyakitkan kawan!.”

Sementara yang lain menulis: “Siapa kapten mereka? Dia harus langsung menjadi kapten?”

Tradisi merapikan ban kapten mungkin sudah dilakukan Ramos dalam waktu lama bersama mantan timnya Real Madrid antara 2015 dan 2021.

Diketahui, Ramos merupakan kapten paling sukses dalam sejarah El Real, setelah memimpin skuat memenangkan tiga gelar Liga Champions, dan dua gelar LaLiga Spanyol.

Selain itu Ramos menjadi bagian dari Los Blancos yang menjadi klub pertama di dalam mempertahankan gelar Liga Champions sejak kompetisi berganti nama pada tahun 1992. Kala itu Madrid mengalahkan Juventus 4-1 di final 2017.

Lebih dari itu, Ramos juga telah menjadi pemimpin yang sangat inspirasional bagi Real Madrid setelah bergabung dari Sevilla 2005. Ramos sendiri baru diwariskan ban kapten oleh Iker Casillas pada 2015.

Sayangnya, kesetiaan Ramos di Santiago Bernabeu harus berakhir setelah dirinya tidak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan raksasa LaLiga musim panas ini.

Alhasil, Ramos memilih hengkang dan menyelesaikan kepindahannya ke Paris Saint-Germain dengan status pemain bebas transfer.