Bursa Transfer

Ini Alasan Kuat Sergio Ramos Pilih Gabung PSG

Senin, 12 Juli 2021 06:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fran Santiago/Getty Images
Setelah kontraknya di Real Madrid habis pada 30 Juni 2021 lalu, Sergio Ramos akhirnya menemukan pelabuhan baru yaitu klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG. Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Setelah kontraknya di Real Madrid habis pada 30 Juni 2021 lalu, Sergio Ramos akhirnya menemukan pelabuhan baru yaitu klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG.

INDOSPORT.COM - Setelah kontraknya di Real Madrid habis pada 30 Juni 2021 lalu, Sergio Ramos akhirnya menemukan pelabuhan baru yaitu klub raksasa Ligue 1 Prancis, PSG.

Sergio Ramos resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG pada Kamis (08/07/21) lalu. Bek asal Spanyol itu direkrut secara gratis dan sudah menandatangani kontrak selama dua tahun.

Baru-baru ini, Sergio Ramos memberikan penjelasan mengapa memilih untuk bergabung ke PSG. Menurutnya, PSG merupakan tim yang haus akan gelar juara terutama Liga Champions.

Apalagi selain Ramos, pada bursa transfer musim panas ini PSG juga mendaratkan sejumlah pemain bintang seperti Giorginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan segera meresmikan Gianluigi Donnarumma.

"Yang paling saya perhatikan dari klub ini yaitu sebuah kekuatan. Rasa haus akan kemenangan yang dimiliki para pemain. Mereka ingin datang ke klub seperti ini," kata Ramos dilansir dari PSG TV.

"Mereka sudah bermain di final Liga Champions, mereka sangat dekat untuk bisa memenangkannya dan itu adalah sesuatu yang menarik saya. Itu hanya bisa menjadi pernikahan yang sempurna," tuturnya menambahkan.

Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, Sergio Ramos diyakini masih cukup tangguh menjaga lini belakang PSG. Sebelumnya, ia telah menghabiskan 16 musim bersama klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid.

Bersama Los Blancoc, Ramos telah mencetak 101 gol dari 671 penampilan di semua kompetisi. Dirinya juga berjasa mempersembahkan total 22 trofi bagi Madrid.