Bursa Transfer

Gaet Ben White, Lini Belakang Arsenal Diprediksi Tak Ngelawak Lagi

Selasa, 20 Juli 2021 16:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Hewitt/Getty Images
Ben White kabarnya diminati Arsenal di bursa transfer. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Ben White kabarnya diminati Arsenal di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Arsenal, tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan bek Brighton & Hove Albion, Ben White, di bursa transfer.

The Gunners kabarnya setuju merogoh kocek dalam dalam senilai 50 juta poundsterling (setara Rp995 miliar).

Tak seperti penandatanganan bek yang sudah-sudah, jurnalis ESPN yakni Mark Ogden menilai kali ini transfer Arsenal tak keliru. Ogden menilai dengan kedatangan Ben White, lini belakang The Gunners akan solid alias tak akan melawak lagi.

"Sepertinya, Arsenal akan menyetujui kesepakatan di angka 50 juta poundsterling, dan merupakan uang yang besar untuk Arsenal, terutama dalam hal pemain lokal," kata Ogden, seperti diwartakan laman Sportreview.

"Selama ini mereka cenderung menghabiskan uang untuk pemain depan atau penyerang. Saya pikir (mendatangkan Ben White) merupakan langkah yang tepat untuk Arsenal,

"Mereka perlu memperkuat lini belakang. Di lini belakang, mereka terlalu tidak konsisten selama bertahun-tahun."

Kedatangan bek asal Inggris berusia 23 tahun ini diproyeksikan untuk menggantikan David Luiz sebagai rekan duet Gabriel Magalhaes di lini belakang, seiring kepergian Luiz karena kontraknya yang sudah habis.

Mendaratnya Ben White ke Emirates Stadium, markas Arsenal, juga memecahkan rekor bek termahal dalam sejarah The Gunners.

Status bek termahal Arsenal saat ini masih disandang oleh Shkodran Mustafi yang dibeli Arsenal seharga 36 juta poundsterling pada 2016 dari klub LaLiga, Valencia.