Bola Internasional

Klarifikasi FIFA soal 5 Peraturan Baru Sepak Bola yang Kontroversial

Selasa, 20 Juli 2021 15:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
FIFA. Copyright: © Getty Images
FIFA.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) akhirnya buka suara ikhwal bola liar 5 aturan terbaru sepak bola yang menuai kontroversi.

Dalam pernyataan resmi, FIFA mengaku belum ada niatan untuk merubah aturan yang kabarnya akan diuji coba dalam turnamen kelompok umur bernama "Future of Football Cup" itu.

Lebih lanjut, mereka juga menepis jika aturan baru hanya tinggal ketok palu alias segera diterapkan, dalam klarifikasinya, kelima aturan tersebut bahkan belum dirembug di tim internal FIFA.

"FIFA ingin mengklarifikasi laporan keliru yang beredar di media dalam beberapa hari terakhir,  mengenai dugaan niat FIFA untuk perubahan eksperimental pada Hukum Permainan di turnamen pemuda yang dimainkan di Belanda," tulis FIFA di laman resminya Senin (19/07/2021).

"FIFA dapat mengonfirmasi bahwa saat ini tidak ada niat untuk menguji salah satu perubahan yang dirujuk dalam laporan ini, dan bahwa perubahan ini juga belum didiskusikan baik secara internal di dalam FIFA atau dengan rekan kami di The IFAB," tambah FIFA.

Sebelumnya, FIFA ingin merubah aturan dalam pertandingan sepak bola. Menurut kabar yang beredar mereka berdalih ingin merevisi aturan demi kualitas jalannya laga semakin berkualitas.

FIFA kabarnya ingin melakukan eksperimen terlebih dahulu sebelum benar-benar diterapkan untuk kompetisi di seluruh negara dunia. Lima aturan baru akan diuji coba dalam turnamen kelompok umur bernama "Future of Football Cup".

Akan tetapi, kabar tersebut menuai reaksi beragam dari banyak pecinta sepak bola yang mengeluhkan aturan baru tersebut. Mereka menilai kalau peraturan baru membuat sepak bola hampir mirip pertandingan futsal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%