Bola Internasional

5 Aturan Baru untuk Sepak Bola yang Ingin Disahkan FIFA, Kok Mirip Futsal

Senin, 19 Juli 2021 05:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
5 Aturan Baru untuk Sepak Bola yang Ingin Disahkan FIFA, Kok Mirip Futsal. Copyright: © INDOSPORT
5 Aturan Baru untuk Sepak Bola yang Ingin Disahkan FIFA, Kok Mirip Futsal.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tengah mempertimbangkan untuk mengesahkan lima aturan baru untuk pertandingan sepak bola.

Dilansir dari mundodeportivo, FIFA ingin merubah aturan dalam pertandingan sepak bola agar kualitas jalannya laga semakin berkualitas.

FIFA kabarnya ingin melakukan eksperimen terlebih dahulu sebelum benar-benar diterapkan untuk kompetisi di seluruh negara dunia. Lima aturan baru akan diuji coba dalam turnamen kelompok umur bernama "Future of Football Cup".

Turnamen itu akan diikuti oleh 19 klub dengan menggunakan pemain di bawah usia 19 tahun. Adapun beberapa klub yang ikut serta diantaranya ada PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, RB Leipzig hingga Club Brugge.

Akan tetapi, sudah banyak pecinta sepak bola yang mengeluhkan aturan baru tersebut. Mereka menilai kalau peraturan baru membuat sepak bola hampir mirip pertandingan futsal.

Berikut 5 aturan baru pertandingan sepak bola yang ingin disahkan oleh FIFA:

1. Pertandingan Hanya Berjalan 2x30 menit

Selama ini pertandingan sepak bola berjalan 2 kali 45 menit. Namun aturan baru FIFA bakal membuat pertandingan berjalan singkat yakni dengan dua kali setengah jam atau 30 menit saja.

Aturan ini mengingatkan dengan pernyataan Florentino Perez saat ingin membuat kompetisi Liga Super Eropa. Ia mengisyaratkan menggelar pertandingan dengan waktu yang lebih singkat.