Bursa Transfer

Lagi! Chelsea Harus Kehilangan Wonderkidnya ke Rival Liga Inggris

Selasa, 20 Juli 2021 22:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram.com/lewbate
Wonderkid Chelsea, Lewis Bate. Copyright: © instagram.com/lewbate
Wonderkid Chelsea, Lewis Bate.

INDOSPORT.COM – Chelsea harus menerima kenyataan pahit ditinggal wonderkidnya, Lewis Bate, ke Leeds United di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Chelsea yang belum melakukan banyak pergerakan sepanjang bursa transfer musim panas, harus rela salah satu pemain muda berbakat dari akademinya diciduk rival Liga Inggris.

Lewis Bate yang merupakan produk akademi Chelsea dilaporkan akan segera bergabung Leeds usai menolak sodoran kontrak anyar dari The Blues.

Pemain berusia 18 tahun tersebut merasa sodoran kontrak anyar Chelsea tak menjamin masa depannya. Selain itu, ia membutuhkan menit waktu bermain di usianya saat ini.

Karena menumpuknya pemain di sektor tengah Chelsea saat ini, Lewis Bate pun memutuskan hengkang ke Leeds United.

Selain itu, sekalipun Bate mau memperpanjang kontrak, jalannya menembus tim utama diyakini sulit mengingat masih ada nama Billy Gilmour yang berusia sama dengannya.

Kepindahan ini sendiri diyakini akan terjadi dalam waktu dekat. Leeds merasa Bate bisa berkembang dan bisa menjadi pemain vital di lini tengah The Whites.

Jika menilik gaya bermainnya, Bate sendiri bertipe pemain bernomor 6 kendati memiliki postur tubuh mungil yakni hanya sekitar 168 sentimeter.

Meski demikian, kekurangan tersebut mampu Lewis Bate tutupi dengan visi bermain yang apik. Kurang lebih, ia memiliki gaya bermain seperti Jorginho.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%