Liga Indonesia

Unik! Aktivitas Kiper Persib Saat PPKM Darurat Ini Bisa Jadi Panutan

Selasa, 20 Juli 2021 01:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/Indosport
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, memanfaatkan waktu luang bersama keluarga di sela-sela kesibukannya berlatih individu selama PPKM Darurat di kediamannya.

I Made Wirawan menuturkan, saat ini jadi lebih mengetahui kesibukan sang istri dalam mengasuh anak-anaknya, pasalnya biasanya ia sibuk beraktivitas bersama tim baik latihan maupun melakoni pertandingan.

Sebagai informasi, pemain saat ini menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing, materi tersebut diberikan sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Sekarang lebih banyak ngasuh anak, jadi tahu bagaimana repotnya istri di rumah ngasuh anak," ucap Made.

Selain bersama keluarga, penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini juga memanfaatkan waktu luangnya untuk memelihara kura-kura.

Hobi memelihara kura-kura sudah dijalankan oleh mantan penjaga gawang Timnas Indonesia ini sejak adanya pandemi Covid-19 atau tahun lalu.

"Kebetulan ada kura-kura, ya udah awal pelihara kura-kura juga mulai pandemi yang sebelumnya kemarin itu, lanjut sampai sekarang dan udah gede juga," ungkapnya. 

Kegiatan bersama keluarga dan memelihara kura-kura, menjadi salah satu cara baginya untuk menghilangkan kejenuhan.

Pasalnya, saat ini hanya menjalankan program latihan individu sambil menunggu kepastian kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Ya adalah kegiatan dan sambil nyari kegiatan di rumah nyuci sepatu juga sama anak, apalah yang jarang kita kerjain, sekarang kita kerjain dulu," jelasnya.