Bola Internasional

David Maulana Bongkar Revolusi di HNK Rijeka: Pelatih Keluar, Pemain Pindah

Rabu, 21 Juli 2021 09:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pesepakbola asal Medan yang merumput di klub sepak bola Kroasia, David Maulana, membongkar situasi yang kini menimpa timnya, HNK Rijeka. Copyright: © Instagram@maulanadavid342
Pesepakbola asal Medan yang merumput di klub sepak bola Kroasia, David Maulana, membongkar situasi yang kini menimpa timnya, HNK Rijeka.

INDOSPORT.COM - Pesepakbola asal Medan yang merumput di klub sepak bola Kroasia, David Maulana, membongkar situasi yang kini menimpa timnya, HNK Rijeka.

David Maulana tiba di Kroasia sejak Juni lalu, menyusul rekan sebayanya dari Indonesia, Brylian Aldama yang juga telah mengikat kontrak bersama klub HNK Rijeka.

David Maulana meneken kontrak dengan durasi satu setengah tahun, dan akan aktif bermain di kompetisi Liga Kroasia U-19 yang akan digelar mulai Agustus nanti.

Satu bulan sejak kedatangan David Maulana ke Kroasia, gelandang 19 tahun itu mengaku masih beradaptasi dengan lingkungan tim, terutama soal perbedaan bahasa.

"Pasti adalah (kendala bahasa), karena mayoritas pemain, banyak yang nggak bisa bahasa Inggris," ungkap David Maulana saat menggelar sesi live Instagram, Sabtu (17/7).

Kemudian, David juga mengaku masih perlu waktu untuk adaptasi, sebab klub HNK Rijeka saat ini sedang ada pembaharuan tim. Ada pelatih dan beberapa pemain yang keluar.

"Saya belum tahu (seluruh pemain) sih, karena kemarin pas saya latihan belum kumpul semua kan," tambah David lagi.

"Terus lagi ganti pelatih juga, sedang ada pembaharuan tim, banyak pemain sudah pada pindah," tuntas eks pemain PS Barito Putera dan Garuda Select tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%