Bola Internasional

Gaji Fantastis Brylian Aldama Selama Mentas di Kroasia, Tembus Ratusan Juta!

Selasa, 20 Juli 2021 04:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Resmi! gelandang Timnas Indonesia Brylian Aldama gabung tim kasta Teratas Kroasia. Copyright: © Instagram@nk_rijeka
Resmi! gelandang Timnas Indonesia Brylian Aldama gabung tim kasta Teratas Kroasia.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain muda Indonesia, Bryian Aldama mengungkapkan kisah kesehariannya selama mentas di kompetisi Kroasia termasuk soal gaji yang diterima.

Brylian Aldama sendiri sejak April 2021 silam, telah resmi bergabung dengan salah satu tim kasta teratas Liga Kroasia, HNK Rijeka

Meski harus tampil bersama tim junior terlebih dahulu, namun performa Brylian Aldama terbilang cukup impresif bahkan langsung cetak gol di partai debutnya.

Tampil memperkuat HNK Rijeka Junior kontra Crikceniva dalam pekan ke-14 Liga kedua Rijeka, Selasa (27/04/21) lalu, Aldama yang turun menggantikan Momcilovski pada menit ke-46’ berhasil mencetak satu gol.

Kini setelah hampir empat bulan berada di Kroasia, gelandang berusia 19 tahun tersebut membagikan ceritanya selama di Eropa.

Mengutip dari wawancara di channel YouTube KR TV, jebolan Garuda Select itu menjelaskan tentang kisaran biaya hidup hingga gaji yang diterima dari HNK Rijeka.

Menurutnya, biaya hidup di Kroasia cukup tinggi bahkan untuk membeli lima bungkus mie instan saja sampai harus membayar hingga 100 ribu.

Selain itu, apartemen yang ditinggali Brylian Aldama juga juga diketahui memiliki biaya sewa mahal sekitar Rp 18 juta per bulan.

Meski biaya hidup serta sewa apartemen di Kroasia mahal, namun Brylian Aldama mengaku jika penghasilan bersama HNK Rijeka cukup tinggi bahkan menyentuh angka ratusan juta.

“Iya (250 juta per bulan), tapi belum dipotong pajak dan lain-lain. Kan apartemen juga masuk situ,” kata Brylian.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%