Bola Internasional

Bek Keturunan Indonesia Tampil Memukau di Laga Pramusim Klub Top Eropa

Rabu, 14 Juli 2021 18:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Kevin Diks Bakarbessy

INDOSPORT.COM - Bek kanan asal Belanda berdarah Indonesia, Kevin Diks, mendapat pujian dari klub barunya yang merupakan salah satu tim top  asal Denmark langganan Liga Champions dan Liga Europa, FC Copenhagen.

Hal ini diutarakan oleh direktur olahraga dari FC Copenhagen. Mereka berharap banyak pada Diks yang saat ini tengah mengikuti latihan pramusim, di mana Austria dipilih sebagai lokasi.

Bersama Kamil Grabara dan David Khocholava yang juga berstatus penggawa anyar klub berjuluk Byens Hold tersebut Diks sudah sempat tampil di satu laga uji kontra Rapid Vienna.

Namun sayang mantan penggawa Fiorentina itu agai pengganti tidak bisa membantu Copenhagen yang harus kalah tipis 1-0.

Akan tetapi Kevin Diks tetap tampil oke dengan sempat melakukan tekel keras yang menyapu dua pemain Rapid sekaligus. Pemain berusia 24 tahun ini juga menunjukkan determinasi tinggi dengan tidak goyah saat dikonfrontasi.

"Kevin adalah pemain yang diberkahi banyak kelebihan dan memiliki kualitas untuk bermain di banyak posisi," kata direktur olahraga Peter Christiansen seperti yang dilansir dari situs resmi FC Copenhagen.

"Bakatnya memang besar dan sekarang Kevin punya kans untuk mengembangkan kariernya. Bersama Copenhagen ia bisa mewujudkan itu,"

"Di usianya yang tergolong muda sudah banyak yang ia jelajahi bahkan Liga Champions. Saat di Italia perjalanannya juga memuaskan," pungkasnya.