Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Sepak Bola Wanita Olimpiade 2020: Belanda Raja Tega

Rabu, 21 Juli 2021 23:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Para pemain Timnas Wanita Belanda merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019. Copyright: © Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images
Para pemain Timnas Wanita Belanda merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah rekap hasil pertandingan pembuka cabang olahraga (cabor) sepak bola wanita Olimpiade 2020, di mana Belanda menjelma menjadi raja tega.

Cabor sepak bola wanita Olimpiade 2020 telah mulai digelar hari ini, Rabu (21/07/21) dan mempertemukan 12 tim dalam 6 pertandingan.

Dalam serangkaian laga yang diawali oleh pertandingan pembuka antara Inggris Raya vs Chile ini, kejutan muncul dari Belanda yang menjelma menjadi raja tega.

Belanda melakukan pembantaian tanpa ampun kala menghadapi Zambia, satu-satunya tim sepak bola wanita dari Afrika di Olimpiade 2020.

Skor 3-10 tercipta pada pertemuan antara Zambia vs Belanda dalam laga kedua Grup F Olimpiade 2020 yang digelar di Miyagi Stadium.

Vivianne Miedema yang disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola wanita terbaik di era modern ini berhasil membuktikan kelasnya lewat gelontoran 4 gol ke gawang Zambia yang dijaga oleh Hazel Nali.

Skor telak 3-10 yang diciptakan oleh Belanda dalam serangkaian laga perdana cabor sepak bola wanita Olimpiade 2020 untuk sementara tercatat sebagai hasil terbanyak di cabor ini.