Liga Inggris

Liverpool Belum Menang di Pramusim, Jurgen Klopp Malah Senang

Kamis, 22 Juli 2021 12:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Dua hasil imbang yang didapat Liverpool dalam uji coba di Austria tidak dilihat oleh Jurgen Klopp sebagai hal negatif. Pelatih The Reds tersebut tetap bisa tersenyum karena sejumlah tujuan justru tercapai.

Dengan format 30 menit pert pertandingan, Liverpool membuka laga pramusim mereka melawan kesebelasan lokal yakni FC Wacker Innsbruck. Divock Origi membawa Si Merah unggul lebih dahulu sebelum tuan rumah menyamakan skor lewat tandukan Ronivaldo.

Vfb Stuttgart yang jadi lawan kedua justru bisa mencetak angka lebih awal via Philipp Forster. Penyerang asal Senegal, Sadio Mane, kemudian menyelamatkan muka Liverpool dengan satu lesakan mudah di depan gawang kosong.

Klopp menyebut dua uji coba tersebut bagus untuk menempa lagi fisik para pemain usai rehat. Pemain baru Ibrahima Konate pun akhirnya bisa dijajal dalam pertandingan bersama dengan Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold yang baru pulih dari cedera.

"Ini tes yang bagus untuk fisik pemain. Innsbruck bermain sangat baik karena mereka dalam kondisi lebih fit melawan pemain muda. Jadi hasil ini wajar," ujar Klopp pada situs resmi klubnya.

"Pertandingan kedua lebih berat lagi karena Stuttgart adalah tim hebat. Kami memulai dengan mulus namun justru kemasukan lebih dulu. Aku cukup senang dengan semuanya,"

"Semuanya sudah diprediksi. Aneh jika para pemain justru tampil menggila. Kami ingin melihat mereka bermain dengan pressing ketat dan kami mengevaluasi hasil dari kedua tim yang diturungkan," tambah juru taktik 54 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%