Bursa Transfer

Chelsea Makin Jauh untuk Boyong Haland dari Dortmund, Ini Alasannya

Jumat, 23 Juli 2021 20:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Peluang Tim Biru London, Chelsea untuk memboyong Erling Haaland sepertinya semakin jauh dari kenyatan. Hal tersebut dibocorkan oleh pakar transfer Fabrizio Romano yang baru baru ini bicara lewat podcast Here We Go.

Menurut jurnalis asal Italia itu, antara Chelsea dengan Borrusia Dortmund belum menyentuh kesepakatan. Bahkan, The Blues disebut belum melempar tawaran resmi bagi The Borussian.

Hal yang berkebalikan dengan kabar yang kadung berembus di mana Chelsea sudah menyiapkan mahar 175 juta pound (setara Rp3,4 Triliun). Selain itu, Borussia Dormund, tambah Romano tetap berkukuh untuk tidak menjual bintang asal Norwegia itu.

"Posisi Borussia Dortmund adalah bahwa mereka belum menerima tawaran apa pun untuk Haaland hingga hari ini. Jadi kita akan lihat apa yang terjadi," paparnya.

"Mereka belum menerima tawaran atau tawaran kesepakatan swap. Dortmund masih yakin Haaland akan bertahan. Saat ini, situasinya sama," tegasnya.

Kabar Erling Haaland merapat ke Stamford Bridge memang sudah kencang sejak saga transfer musim ini dibuka. Pasukan Thomas Tuchel ingin memperkuat lini serang mereka setelah Timo Werner dianggap belum memuaskan lantaran tampil jeblok.

Pada musim lalu The Blues memang dinilai tak mempunyai sosok finisher yang andal. Banyaknya peluang yang seharusnya dikonversi menjadi gol, membuat Tuchel kepincut untuk mendaratkan sosok striker seperti Haaland.