Bursa Transfer

Chelsea Gigit Jari, Bintang Muda Juventus Tak Tersentuh di Bursa Transfer

Sabtu, 24 Juli 2021 15:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andy Rain - Pool/Getty Images
Melalui podcast Here We Go, pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano menyatakan jika winger Juventus, Federico Chiesa, tak tersentuh di bursa transfer. Copyright: © Andy Rain - Pool/Getty Images
Melalui podcast Here We Go, pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano menyatakan jika winger Juventus, Federico Chiesa, tak tersentuh di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Chelsea harus mengubur mimpinya untuk mendatangkan Federico Chiesa. Pasalnya klubnya saat ini, Juventus, tak berniat menjual pemain yang menjadi aktor penting Italia memenangi Euro 2020 itu.

Melalui podcast Here We Go, pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano menuturkan bahwa Chiesa tak tersentuh di bursa transfer. Ucapan sang jurnalis telah membuat gigit jari para peminatnya, termasuk Chelsea yang begitu ngebet.

"Saya melihat banyak pertanyaan tentang Federico Chiesa. Saya melihat laporan di Jerman yang mengatakan Chelsea menginginkan Chiesa. Tidak ada kesempatan. Dia 100 persen bertahan di Juventus. Dia tidak tersentuh," tegas Fabrizio  Romano.

Selain dikaitkan dengan Chelsea, eks pemain Fiorentina itu juga menjadi buruan yang menjanjikan bagi Manchester City maupun rival sekota mereka Manchester United. Tipikal gaya bermainnya dinilai cocok untuk kompetisi dengan tempo yang cepat seperti Premier League.

Kontribusi Chiesa memang sulit terbantahkan jika melihat dari apa yang ia lakoni bersama La Vecchia Signora maupun Gli Azzuri.

Federico Chiesa telah membukukan 13 gol serta menyumbang sembilan assist dalam 53 pertandingan bagi klubnya Juventus mapun negaranya.

Tak mengherankan jika pemain berusia 23 tahun itu kemudian digadang-gadang salah satu pemain terbaik dalam turnamen Euro 2020.

Seiring performanya yang menanjak, nilai pasar Chiesa pun berbanding lurus. Dalam situs Transfermarkt, harga telah naik dari angka 60 menjadi 70 juta euro (sekitar Rp1,2 triliun) sekaligus menjadikannya pemain lokal paling mahal di Serie A Italia.