Bursa Transfer

Kisah Cinta Segitiga di Balik Saga Transfer Kieran Trippier-Manchester United

Sabtu, 24 Juli 2021 15:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Angel Martinez/Getty Images
Rumor kepindahan Kieran Trippier ke Old Trafford untuk bergabung dengan Manchester United memang menjadi yang dinanti nanti jelang penutupan bursa transfer 31 Agustus 2021 nanti. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Rumor kepindahan Kieran Trippier ke Old Trafford untuk bergabung dengan Manchester United memang menjadi yang dinanti nanti jelang penutupan bursa transfer 31 Agustus 2021 nanti.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Kieran Trippier ke Old Trafford untuk bergabung dengan Manchester United memang menjadi yang dinanti nanti jelang penutupan bursa transfer 31 Agustus nanti.

Namun hingga kini transfer tersebut urung juga terwujud. Usut punya usut rupanya ada kisah cinta segitiga di balik Trippier  tak segera berseragam Setan Merah.

Manchester United memang sudah lama kepincut dengan pemain berusia 30 tahun itu. Sejak saga transfer dibuka, mereka menjadikan Trippier target nomor satu.

Gayung pun bersambut, Trippier kabarnya menyambut positif minat Manchester United dan ingin segera keluar dari Wanda Metdopolitano, markas Atletico Madrid.

Namun, cobaan bagi Manchester United maupun Trippier kemudian muncul. Diketahui Los Rojiblancos belum mengizinkan pemainnya pergi.

Diego Simeone kadung jatuh hati pada Trippier. Jurnalis Pete O'Rourke bahkan menyebut bahwa sang pelatih menjadi penggemar berat Trippier.

"Kieran Trippier benar-benar mendorong agar langkah ini terjadi. Dia telah memutuskan untuk pindah ke Old Trafford," kata O'Rouke melalui podcast Football Terrace.

"Dia berharap kedua klub dapat mencapai beberapa kesepakatan untuk memungkinkan dia kembali ke Liga Premier," 

"Sayangnya Atletico tidak terburu-buru untuk menjual Trippier. Mereka merasa tidak perlu menjualnya. Secara finansial mereka baik-baik saja. Atletico baru saja memenangkan liga sehingga mereka ingin mempertahankan gelar Liga Spanyol musim depan,"

"Selain itu, Diego Simeone adalah penggemar berat Trippier. Dia bisa bermain di bek kanan, bek kiri, dan pandai mengeksekusi bola mati juga," tegasnya.

Selain terbentur cinta segitiga, buntunya kesepakatan Trippier ke Manchester United juga disinyalir lantaran ongkos transfer.

Kampiun La Liga musim 2020/21 itu bersikukuh hanya melepas Trippier dengan mahar 35 juta poundsterling. Sementara Manchester United belum berani menaikkan tawaran mereka di angka 18 juta poundsterling.

Selisih biaya yang tak sedikit tersebut menjadi batu sandungan berikutnya bagi Setan Merah jika memaksa mendatangkan Trippier musim panas ini.