Bola Internasional

Delano Diego, Darah Muda Indonesia yang Berpotensi Tampil di UEFA Conference League

Sabtu, 24 Juli 2021 04:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Delano Diego van der Heijden (21), pemain muda berdarah Indonesia di Eropa. Copyright: © Rico Brouwer/Soccrates/Getty Images
Delano Diego van der Heijden (21), pemain muda berdarah Indonesia di Eropa.

INDOSPORT.COM – Delano Diego van der Heijden, salah satu bintang muda Feyenoord Rotterdam berdarah Indonesia yang berpotensi tampi di UEFA Conference League musim ini.

Delano Diego van der Heijden sendiri adalah salah satu dari pemain muda Feyenoord yang diikutsertakan dalam kompetisi UEFA Conference League (kompetisi kelas ketiga UEFA).

Sayap kiri berusia 16 tahun berdarah Maluku itu didaftarkan oleh Feyenoord di ajang Conference League bersama-sama dengan talenta muda lain seperti Guss Baars, Jaden Slory, Devin Remie, Lars de Blok, hingga Jayden Candelaria.

Saat ini, Feyenoord sendiri baru menjalani leg pertama babak kualifikasi Conference League kontra tim Kosovo, Drita FC. Di pertandingan tersebut, Feyenoord hanya bisa bermain imbang tanpa gol.

Andai di leg kedua nanti Feyenoord bisa mencuri kemenangan, maka Delano Diego van der Heijden berpotensi jadi pemain berdarah Indonesia termuda yang bakal tampil di Conference League.

Selain Delano Diego van der Heijden, sebelumnya ada Kevin Diks sebagai pemain keturunan Indonesia yang mentas di kualifikasi Conference League.

Wingback berusia 24 tahun tersebut berhasil membawa Copenhagen menang 4-1, telak saat bertemu wakil Belarusia yakni Torpedo-BelAZ Zhodino.

Perjalanan Karier Delano Diego van der Heijden
Sempat menimba ilmu di Boshuizen, Delano lantas melanjutkan pendidikan sepak bolanya di akademi Feyenoord sejak usia kurang lebih 6 tahun.

Ia lalu lulus dari akademi Feyenoord dan bergabung dengan Feyenoord U-17 pada tahun 2020 silam. Hanya perlu semusim, penampilan menawannya di Feyenoord U-17 membuat Delano ditarik ke Feyenoord U-18.

Meskipun diproyeksikan bermain bersama Feyenoord U-18, tapi Delano diyakini akan mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi bersama tim senior.

Termasuk unjuk gigi di ajang Conference League dan Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%