Bola Internasional

Super Lengkap! PSG Miliki Gabungan Kiper Juara Piala Dunia, Euro, Liga Europa, dan Liga Champions

Jumat, 16 Juli 2021 15:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Monaco pada partai final Piala Prancis 2020/21. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) merayakan gol yang dicetak ke gawang AS Monaco pada partai final Piala Prancis 2020/21.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Gianluigi Donnarumma secara gratis dari AC Milan membuat materi kiper yang dimiliki oleh Paris Saint-Germain (PSG) saat ini menjadi sangat komplet.

Donnarumma melengkapi daftar kiper papan atas yang dimiliki oleh PSG. Sebelumnya, Les Parisiens diketahui telah memiliki Keylor Navas, Sergio Rico, dan Alphonse Areola sebagai 3 kiper kelas dunia yang dimiliki oleh mereka.

Bergabungnya Pemain Terbaik Euro 2020 itu ke PSG membuat mereka saat ini memiliki paket kiper super lengkap yang tak dimiliki oleh tim lainnya.

Kombinasi super lengkap yang dimiliki oleh PSG terdiri dari kiper juara Piala Dunia, juara Euro, juara Liga Champions, dan juara Liga Europa.

Kiper juara Piala Dunia ada pada diri Areola. Meskipun tak ambil peran besar di dalam skuat Prancis kala meraih Piala Dunia 2018, Areola merupakan penggawa Les Bleus yang dibawa Didier Deschamps ke Rusia.

Untuk kiper juara Euro ada pada diri Donnarruma. Jebolan akademi AC Milan itu baru saja mengantarkan Italia menjadi juara Euro 2020 untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Sementara kiper juara Liga Champions adalah Keylor Navas. Kiper kelahiran Kosta Rika ini diketahui berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions, tak hanya sekali tetapi 3 kali secara beruntun (2015/16, 2016/17, 2017/18).

Terakhir adalah kiper Liga Europa yang ada di dalam sosok Sergio Rico. Ia adalah bagian dari skuat Sevilla kala merengkuh gelar juara Liga Europa 2 kali beruntun (2014/15, 2015/16).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%