Liga Spanyol

Pramusim Real Madrid Terganggu, Karim Benzema Terpapar Virus Corona

Sabtu, 24 Juli 2021 13:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persiapan Real Madrid dalam menghadapi pramusim mengalami sedikit masalah. Mesin gol mereka asal Prancis, Karim Benzema, dilaporkan terpapar virus corona.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh pihak Los Merengues. Praktis Benzema yang kabarnya sudah bersiap untuk kembali bergabung pasca liburan harus menjalani isolasi terlebih dahulu hingga sepenuhnya pulih.

Jelas bukan kabar baik bagi Benzema maupun Real Madrid. Pasalnya LaLiga Spanyol akan dibuka dengan kunjungan ke markas Deportivo Alaves pada 15 Agustus mendatang. Sang pemain pun sudah diberi masa rehat ekstra setelah tampil di Euro 2020.

Andai kondisi Benzema tidak kunjung membaik dalam waktu dekat, Real Madrid bisa kekurangan stok pemain depan di partai uji coba. Mereka bakal meladeni Rangers FC pada Senin (26/7/21) dan AC Milan berselang dua pekan kemudian.

Di skuat Los Blancos tidak banyak striker tengah berkualitas. Memang ada Luka Jovic yang baru pulang dari masa peminjaman di bekas klubnya, Eintracht Frankfurt, namun rumornya bomber Serbia itu akan segera dilego.

Mariano Diaz yang merupakan produk akademi mereka sendiri pun demikian. Pemain Republik Dominika kelahiran Spanyol tersebut sama sekali tidak berada di level yang sama dengan Karim Benzema, pencetak 23 gol dan sembilan assist di ajang liga musim lalu.

Jika tidak ada pembelian baru, pelatih Carlo Ancelotti terpaksa harus banyak memutar otak untuk mengakali situasi ini. Salah satunya mungkin dengan menempatkan Gareth Bale atau Eden Hazard lebih ke tengah dari posisi natural mereka di sayap.