Bola Internasional

Bantah Soal Komentator, Ini Alasan Shin Tae-yong Telat ke Indonesia

Minggu, 25 Juli 2021 21:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Bantah Soal Komentator, Ini Alasan Shin Tae-yong Telat ke Indonesia. Copyright: © PSSI
Bantah Soal Komentator, Ini Alasan Shin Tae-yong Telat ke Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara mengenai alasan mengapa dirinya datang terlambat ke tanah air.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan mengadakan pemusatan latihan (TC) yang dimulai pada Agustus 2021 mendatang. Hal itu sebagai persiapan playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Kualifikasi Piala U-23 2022 dan Piala AFF.

PSSI juga telah mengkonformasi soal keterlambatan Shin Tae-yong. Namun beberapa media Korea Selatan membocorkan kalau pelatih berusia 52 tahun itu bakal menjadi komentator sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

Kabar tersebut lantas membuat gaduh karena Shin Tae-yong dianggap lebih mementingkan menjadi komentator dibanding harus memimpin TC timnas Indonesia.

Mendengar kegaduhan tersebut, akhirnya eks pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu langsung buka suara. Dilansir dari media Korea bernama Hankook Ilbo, Shin menegaskan kalau alasan terlambat datang ke Indonesia karena menunggu jadwal vaksin virus corona tahan kedua.

Apalagi saat ini pemerintah Indonesia membuat peraturan yang melarang Warga Negara Asing (WNA) datang ke tanah air apabila belum menjalani dua kali vaksin.

"Indonesia tidak akan mengizinkan (WNA) masuk kecuali vaksinasi selesai. Jadi, vaksin Pfizer dosis kedua akan saya dapatkan pada tanggal 6 bulan depan, kemudian saya akan ke Indonesia pada tanggal 9," ujar Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%