Bola Internasional

Buntut Gagal Penalti, Asnawi Minta Netizen Jangan Hujat Pemain Ini

Minggu, 25 Juli 2021 09:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Winger andalan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam, baru saja gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan di pekan ke-22 K-League 2 melawan Gimcheon Sangmu.

Asnawi Mangkualam yang dipercaya tampil 90 menit harus menelan pil pahit karena Ansan Greeners dipermalukan Gimcheon Sangmu dengan skor tipis 0-1 di Stadion Ansan Wa, Korea Selatan, Sabtu (24/07/21) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Ansan Greeners sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit injury time babak kedua. Asnawi Mangkualam secara mengejutkan ditunjuk sebagai eksekutor.

Bintang timnas Indonesia itu sempat mencetak gol setelah tembakan ke arah sisi kiri gawang gagal di bendung kiper Gimcheon Sangmu. Akan tetapi, wasit tiba-tiba menganggap gol terebut tidak sah.

Bukan tanpa alasan, rupanya ada seorang pemain Ansan Greeners yang telah masuk ke dalam kotak penalti sebelum Asnawi menendang bola. Pemain itu bernama Anderson Canhoto yang mengenakan nomor punggung 10.

Kemudian Asnawi terpaksa harus melakukan tendangan ulang. Alhasil, bola yang ditendang justru melambung jauh di atas mistar dan membuat tim tamu menang 1-0.

Setelah pertandingan selesai, netizen Indonesia langsung menyerbu akun Instagram pemain nomor punggung 10, Anderson Canhoto. Hal itu lantas membuat Asnawi Mangkualam merasa geram.