Bola Internasional

David Maulana Bagikan Tips Ampuh Lolos Seleksi Garuda Select 4 ke Inggris

Minggu, 25 Juli 2021 16:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, David Maulana usai mencetak gol ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

INDOSPORT.COM - Pesepakbola nasional David Maulana, memberikan sederet tips ampuh untuk pemain muda, agar bisa lolos seleksi Program Garuda Select 4 ke Inggris.

Sebagaimana diketahui, David Maulana merupakan kapten tim Garuda Select jilid 1 tahun 2018-19 lalu. Kala itu, ia mewarisi ban kapten Chelsea FC, pemberian Dennis Wise.

Kemampuannya yang mumpuni di lini tengah membuat David Maulana dipanggil kembali dalam program Garuda Select 2 di Inggris dan Italia, saat itu tahun 2019 hingga 2020.

Bahkan saat pandemi Covid-19 melanda Eropa, dan seluruh pemain dipulangkan ke Tanah Air, David Maulana diminta menetap di Inggris dan menjalani program latihan.

Alhasil, David Maulana kini dikontrak oleh tim sepak bola Eropa, HNK Rijeka, sebagai salah satu akademi terbaik di Liga Kroasia. Ia sudah bergabung sejak bulan Juni lalu.

Sembari menunggu kickoff Liga Kedua Kroasia U-19, David Maulana membagikan sejumlah tips untuk para pemain muda yang ingin mengikuti seleksi Garuda Select jilid 4.

"Karena liga belum jalan, pasti mereka juga susah latihan, saya cuma mengingatkan untuk tetap latihan sendiri lah," ucap David.

Menurutnya, masing-masing pemain harus evaluasi kekurangannya terlebih dahulu, lalu fokus pada perbaikan, dan jaga kondisi fisik.

"Kan mereka yang tahu apa yang mereka butuhkan untuk bisa lolos ke Garuda Select. Tetap semangat, tetap latihan, tapi jangan lupa jaga kesehatan juga," tambah David.