Bola Internasional

David Maulana Bongkar Kunci Sukses Brylian Aldama dan Bagus Kahfi di Eropa

Sabtu, 24 Juli 2021 09:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ini resep sukses Brylian Aldama dan Bagus Kahfi hingga bisa berkarier di benua Eropa. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ini resep sukses Brylian Aldama dan Bagus Kahfi hingga bisa berkarier di benua Eropa.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola nasional, David Maulana, membongkar kunci sukses dua rekannya, Brylian Aldama dan Bagus Kahfi hingga bisa berkarier di benua Eropa.

David Maulana, Brylian Aldama, dan Bagus Kahfi merupakan pemain jebolan Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2018, dan kini sama-sama merumput di Eropa.

Pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1, David Maulana dan Bagus Kahfi sama-sama membela Barito Putera, sementara Brylian Aldama membela tim Persebaya Surabaya.

Tak sampai di sana, kebersamaan mereka berlanjut saat David, Brylian dan Bagus lolos seleksi Program Garuda Select jilid 1 yang digelar pada tahun 2018-2019 di Inggris.

Ketiganya dipanggil lagi oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker untuk memperkuat tim Garuda Select 2 di Inggris dan Italia, bahkan mereka sempat karantina di Eropa selama beberapa waktu akibat pandemi Covid-19.

Kini, Bagus Kahfi sudah dikontrak oleh tim FC Utrecht di Belanda, sementara Brylian Aldama dan David Maulana sama-sama hijrah ke Kroasia, dan membela HNK Rijeka.

Sebagai kapten tim sejak era Timnas U-16 lalu, David Maulana tahu persis seperti apa perjuangan Brylian Aldama dan Bagus Kahfi, hingga sukses meraih mimpi di usia muda.

"Bagus itu walaupun kelihatannya orangnya cuek, tapi kalau sudah di dalam lapangan, dia memang benar-benar bekerja keras," ucap David Maulana saat live Instagram.

"Brylian juga sama, orangnya disiplin juga, rajin juga, kerja keras juga," ungkap pemain gelandang yang akrab disapa Bembeng itu.