Bola Internasional

Bikin Takjub Lagi! Kevin Diks Starter dan Menang di Ajang Europa Conference League

Sabtu, 24 Juli 2021 06:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks kembali raih hasil positif saat memperkuat raksasa Denmark di ajang Europa Conference League.

Kevin Diks sendiri di musim ini, kembali melanjutkan karirnya di Eropa dengan memperkuat FC Copenhagen yang mentas di kasta teratas Liga Denmark.

Meski berstatus pemain baru usai ditransfer dari Fiorentina di awal musim, namun pemain berdarah Ambon tersebut langsung berhasil menembus skuad utama Copenhagen.

Bahkan dalam laga penting babak kualifikasi Europa Conference League beberapa hari lalu, pemain berusia 24 tahun ini kembali jadi starter dan membawa timnya menang telak.

Bertanding di stadion Parken pada Kamis (22/07/21) silam, Kevin Diks berhasil membantu timnya menang 4-1 saat berjumpa tim Belarusia, Torpedo-BelAZ.

Tak cuma main sebagai starter, Kevin Diks juga turut berkontribusi dalam gol Copenhagen yakni dengan memberikan assist kepada Kamil Wilczek.

Dari cuplikan yang dibagikan akun Football Talentnesia, terlihat pergerakan Kevin Diks dari sisi kanan dan langsung melakukan overlap ke kotak penalti yang diakhiri dengan umpan silang mendatar.

Bola berhasil melewati penjagaan kiper, dan dengan tenang mampu dieksekusi Kamil Wilczek yang berdiri bebas tanpa penjagaan.

Dengan kemenangan ini, Kevin Diks pun berpotensi tampil di ajang Europa Conference League musim depan. Sebab, pada leg kedua kualifikasi nanti FC Copenhagen hanya membutuhkan hasil seri atau kalah tidak lebih dari dua gol.