Bola Internasional

Joan Gamper Trophy 2021, Ajang Bangkitnya Rivalitas Messi dan Ronaldo

Minggu, 25 Juli 2021 03:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diyakini bakal kembali bisa disaksikan dalam laga Barcelona vs Juventus di ajang Joan Gamper Trophy 2021. Copyright: © Catherine Ivill/NurPhoto/GettyImages
Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diyakini bakal kembali bisa disaksikan dalam laga Barcelona vs Juventus di ajang Joan Gamper Trophy 2021.

INDOSPORT.COM – Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo diyakini bakal kembali bisa disaksikan dalam laga Barcelona vs Juventus di ajang Joan Gamper Trophy 2021.

Juventus dijadwalkan bakal bertemu dengan Barcelona dalam laga persahabatan uji coba pramusim bertajuk Joan Gamper Trophy 2021 yang akan digelar di Camp Nou, Minggu (08/08/21) waktu setempat.

Secara singkat, Joan Gamper Trophy merupakan laga rutin tahunan yang diadakan oleh Barcelona sebagai tuan rumah saat pramusim, jelang digulirkannya musim baru LaLiga Spanyol.

Sebelumnya, Joan Gamper Trophy yang diadakan pertama kali pada tahun 1966 silam ini memiliki format turnamen mini, di mana empat klub akan bertanding demi memperebutkan posisi satu sampai dengan empat.

Lantas, format empat tim itu ditinggalkan pada tahun 1996 karena padatnya kompetisi serta semakin pendeknya waktu pramusim.

Sejak edisi 1997 sampai dengan sekarang format yang digunakan adalah format dua tim, tanpa babak tambahan dengan adu penalti sebagai penentu kemenangan andaikata skor imbang masih terus bertahan di waktu normal.

Joan Gamper Trophy 2021 edisi ke-56 ini berpotensi kembali membangkitkan rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, salah dua bintang terbaik yang ada saat ini.