Bursa Transfer

Ngotot Pertahankan Lionel Messi, Perekonomian Barcelona Semakin Hancur

Jumat, 23 Juli 2021 18:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© UEFA
Masalah perekonomian di Barcelona terus memburuk ketika klub berjuluk Blaugrana itu ngotot ingin mempertahankan Lionel Messi. Copyright: © UEFA
Masalah perekonomian di Barcelona terus memburuk ketika klub berjuluk Blaugrana itu ngotot ingin mempertahankan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Masalah perekonomian di Barcelona terus memburuk ketika klub berjuluk Blaugrana itu ngotot ingin mempertahankan Lionel Messi.

Barcelona sedang berada dalam masalah keuangan yang serius setelah terlilit utang senilai satu miliar pound. Guna menyelamatkan perekonomiannya, Blaugrana berniat untuk melepas Antoine Griezmann.

Dilansir dari Talk Sport, Barcelona telah menghubungi Manchester City dan Tottenham Hotspur untuk menjual Griezmann. Meski demikian, upaya penjualan tersebut menemui kendala. 

Pasalnya pemain asal Prancis itu tidak mau hijrah ke Liga Inggris. Antoine Griezmann mengaku hanya mau kembali ke pelukan mantannya yakni Atletico Madrid.

"Antoine tidak siap menerima kondisi apa pun untuk pergi, hanya karena Barcelona menemukan diri mereka dalam situasi yang rumit [secara finansial]," ujar seorang anggota dari kubu Griezmann mengatakan kepada L'Equipe.

Di tengah upaya mencapai kesepakatan dengan Griezmann, Barcelona kedatangan Memphis Depay dan baru saja melepas Sergio Aguero dengan status bebas transfer.

Pergerakan transfer itu bisa mendorong Griezmann lebih dekat ke pintu keluar Camp Nou. Sejauh ini pemain berusia 30 tahun tersebut telah mencetak 13 gol dan mencatatkan tujuh assist di LaLiga Spanyol.

Dengan melepas Antoine Griezmann, harapannya Barcelona bisa terus mempertahankan Lionel Messi.