Bursa Transfer

Segera Pensiun, Gelandang Man United Ancang-ancang Jadi Pelatih

Minggu, 25 Juli 2021 15:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata, tampaknya tengah ancang-ancang untuk gantung sepatu beberapa tahun kedepan dan melanjutkan karier sebagai pelatih sepak bola. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester United, Juan Mata, tampaknya tengah ancang-ancang untuk gantung sepatu beberapa tahun kedepan dan melanjutkan karier sebagai pelatih sepak bola.

INDOSPORT.COM - Juan Mata tampaknya tengah ancang-ancang untuk gantung sepatu beberapa tahun kedepan. Jika pensiun, kemungkinan besar pemain Manchester United tersebut bakal mencoba peruntungan barunya menjadi pelatih.

Menukil dari Manchestereveningnews, Mata tak akan mengabdi lebih lama dari kontraknya sekarang yang berakhir pada Juni 2022. 

Teka-teki karier Mata selepas berseragam Setan Merah mulai terkuak setelah dirinya tengah disibukkan dengan kursus kepelatihannya.

"Saya mulai melakukan beberapa kursus. Saya melakukan kursus manajemen dan juga lencana kepelatihan," kata Mata dilansir dari Manchestereveningnews.

Pemain yang kini menginjak usia 33 tahun itu mengatakan jika ia sudah seharusnya beristirahat sebagai pesepak bola. 

Menjadi pelatih suata saat nanti tampaknya sudah menjadi keputusan Mata jika dirinya resmi mengakhiri kariernya sebagai pemain nanti.

"Menyenangkan melakukan hal-hal di waktu istirahat Anda ketika Anda berusia di atas 30 tahun," ujar Mata.

"Rasanya penting bagi pemain sepak bola untuk mulai memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya,"

"Tentu saja, saya ingin bermain selama saya bisa karena tidak ada yang lebih baik daripada bermain sepak bola tetapi Anda harus mulai siap dan melakukan sesuatu."