Bursa Transfer

3 Calon Pengganti Harry Kane di Tottenham, Ada Bintang Manchester United

Senin, 26 Juli 2021 16:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Carl Recine - Pool/Getty Images
Berikut calon-calon pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspur. Copyright: © Carl Recine - Pool/Getty Images
Berikut calon-calon pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, sebaiknya mempersiapkan diri jika benar-benar ditinggal pentolannya, Harry Kane.

Seperti santer diberitakan sebelumnya, nama Harry Kane belakangan ini kerap mencuat di berbagai pemberitaan bursa transfer musim panas 2021. Sebagian besar mengabarkannya akan segera berseragam Manchester City.

The Citizens sendiri memang beberapa kali disebut-sebut ingin mendatangkan bintang Timnas Inggris tersebut bersama kompatriot senegaranya, Jack Grealish.

Bahkan, untuk mewujudkan keinginan itu, para pemain seperti Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez konon bisa saja dijual.

Jika kepindahan Harry Kane terwujud, ia akan memecahkan rekor sebagai pemain termahal di Liga Inggris. Sebelumnya, predikat ini dipegang oleh Paul Pogba yang datang ke Manchester United dengan harga 89 juta pounds pada 2016.

Selain itu, Kane juga disebut bakal menerima gaji sebesar 400 ribu pounds per pekan (Rp7,9 miliar) yang akan menjadikannya pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris.

Desas-desus kepergian Kane sejatinya bukan isu baru yang menerpa Tottenham Hotspur baru-baru ini. Pasalnya, sudah banyak pihak yang mendorong-dorong sang pemain untuk pergi karena minimnya prestasi The Lilywhites.

Kane seperti belum mendapat ganjaran yang layak dari loyalitas yang ia tunjukkan kepada Spurs. Mungkin suatu hari memang akan tiba waktunya ia untuk mencari pelabuhan baru yang lebih menjanjikan.

Namun di tengah ramainya perburuan Manchester City terhadap Kane, laporan dari The Sun justru menyatakan bahwa Tottenham masih ingin mempertahankan pemainnya tersebut.

Kubu peminat pun dikabarkan enggan membayar mahal 160 juta pounds untuk mendatangkan targetnya tersebut di bursa transfer. Meski demikian, pada kenyataannya berita tentang Kane ini tidak kunjung mereda.

Terlepas dari kapan Harry Kane akan meninggalkan Tottenham Hotspur, mau cepat atau lambat, klub pun harus pasang kuda-kuda untuk mencari penggantinya.

Berikut ini redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum tiga nama yang bisa jadi pengganti Kane di Spurs. Siapa saja?