Bola Internasional

Komentar Berkelas Pelatih Ansan Greeners Usai Asnawi Gagal Penalti

Senin, 26 Juli 2021 01:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Ansan Greeners yakni Kim Gil-sik memberikan komentar pasca kegagalan Asnawi Mangkualam menjadi eksekutor penalti di pekan ke-22 K-League 2 2021.

Seperti diketahui, Ansan Greeners baru saja menelan kekalahan dari Gimcheon Sangmu dengan skor 0-1 di Stadion Ansan Wa, Sabtu (24/07/21) malam WIB.

Dalam laga itu Ansan Greeners sebenarnya punya kesempatan menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time babak kedua.

Asnawi Mangkualam secara mengejutkan menjadi eksekutor untuk melakukan tendangan. Tembakannya sempat mengoyak jala Gimcheon Sangmu, namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut.

Setelah dilihat dari tayangan ulang, rupanya ada pemain Ansan Greeners nomor punggung 10 bernama Canhoto yang masuk lebih dulu ke area kotak penalti.

Hal itu membuat Asnawi harus melakukan tembakan ulang namun sayang bola malah melambung di atas mistar. Kekecewaan terlihat jelas ditunjukan bintang timnas Indonesia itu karena tembakan keduanya gagal masuk.

Setelah pertandingan selesai, Kim Gil-sik langsung buka suara terkait kegagalan Asnawi. Ia mengaku kalau pemilihan Asnawi sebagai eksekutor merupakan keputusannya.

Kim Gil-sik juga tidak ingin menyalahkan siapa pun meski timnya meraih hasil buruk di kandang sendiri. Yang terpenting baginya Asnawi dkk mampu bangkit untuk pertandingan selanjutnya.