Bola Internasional

Mengejutkan, Vietnam Coret Pembobol Gawang Timnas Indonesia

Senin, 26 Juli 2021 17:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© foxsportsasia.com
Mengejutkan, Vietnam Coret Pembobol Gawang Timnas Indonesia. Copyright: © foxsportsasia.com
Mengejutkan, Vietnam Coret Pembobol Gawang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, baru saja mengumumkan 31 pemain untuk pemusatan latihan jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2021.

Akan tetapi, dalam 31 pemain tersebut tidak ada  bintang andalan bernama Nguyen Cong Phuong. Hal itu langsung membuat beberapa media Vietnam terkejut karena Nguyen Cong Phuong dianggap sebagai nyawa pasukan Park Hang-seo.

Pemain berusia 26 tahun itu juga sempat menjadi pahlawan kemenangan Vietnam saat sukses menghajar timnas Indonesia dengan skor 4-0 di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu.

"Dalam daftar yang dikirim Park ke VFF untuk TC pada 5 Agustus tidak ada striker Nguyen Cong Phuong," tulis thethao247.

"Ini dianggap sebagai berita yang mengejutkan, karena daya tarik bintang dari Nghe An sangat besar untuk penggemar Vietnam," imbuhnya.

Seperti diketahui, saat ini fokus utama timnas Vietnam besutan Park Hang-seo yakni bisa lolos ke Piala Dunia 2022. Selain itu, pada akhir tahun nanti mereka akan menghadapi ajang bergengsi Piala AFF.

Meski pembagian grup belum digelar, namun Vietnam bisa berada satu grup dengan timnas Indonesia. Hal itu karena Vietnam ada di pot 1 dan skuat Garuda berada di pot 2. 

Drawing Piala AFF akan berlangsung pada 10 Agustus 2021 mendatang. Kemudian turnamen rencananya akan digelar pada 5 Desember hingga 1 Januari 2022 mendatang.