Bola Internasional

Kompetisi Tertunda Hingga 2022, Seluruh Klub Liga Vietnam Berpotensi Bangkrut

Selasa, 20 Juli 2021 05:18 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© channelnewsasia
Suporter nonton Liga Vietnam Viettel vs Duoc Nam Ha Nam Dinh, stadion sesak. Copyright: © channelnewsasia
Suporter nonton Liga Vietnam Viettel vs Duoc Nam Ha Nam Dinh, stadion sesak.

INDOSPORT.COM – Kompetisi tertinggi Liga Vietnam, V. League 1 2021 kembali tertunda hingga Februari 2022 mendatang dan berpotensi membuat seluruh klub peserta bangkrut.

Sebelumnya, V.League 1 2021 sudah memainkan 12 pertandingan sejak 15 Januari 2021 silam, namun kompetisi harus terhenti akibat tingginya tingkat penyebaran Covid-19 di Vietnam.

Melansir dari laman VnExpress, disebutkan bahwa Operator Liga Vietnam (VPF) saat ini sedang mempertimbangkan untuk menunda kompetisi hingga Februari 2022.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa manajemen liga telah menyetujui proposal (penundaan liga) tersebut dan sedang menunggu keputusan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Meski operator dan manajemen liga telah sepakat soal penundaan kompetisi, namun tidak bagi para peserta V League 1 2021. Beberapa klub menyebut, penundaaan liga akan membuat tim alami kerugian besar bahkan bisa berujung pada kebangkrutan.

“Bahkan jika liga ditunda hingga tahun depan, kami masih harus membayar gaji para pemain dan memberi mereka bonus. Klub bisa bangkrut! VPF harus memberikan bantuan keuangan kepada klub,” ucap Direktur Nam Dinh FC, Tran Thai Toan.

"Jika mereka berpikir liga tidak dapat dilanjutkan, mereka harus membatalkan kompetisi musim ini dan memulai musim baru pada 2022," tambahnya.

Sebagai informasi, kompetisi V League 1 2021 sendiri sejatinya dijadwalkan bakal kembali bergulir pada bulan Juli ini, namun rencana tersebut batal terlaksana akibat eskalasi kasus Covid-19.