Liga Indonesia

Michael Essien Ternyata Buat Mohammed Rashid Mengenal Persib

Senin, 26 Juli 2021 12:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Persib.co.id
Michael Essien saat masih di Persib. Copyright: © Persib.co.id
Michael Essien saat masih di Persib.

INDOSPORT.COM - Mohammed Rashid mengaku awal mula mengetahui nama Persib ketika tim berjuluk Maung Bandung ini merekrut legenda Chelsea, Michael Essien, pada 2017 lalu.

Saat itu, Persib Bandung menjadi perbincangan dan menarik perhatian sepak bola dunia, lantaran berhasil merekrut pemain asing yang sempat memperkuat beberapa klub besar Eropa. Berita perekrutan Essien itu sampai juga kepadanya.

"Saya ingat Persib, ketika mereka merekrut Michael Essien. Saat itu menjadi pembicaraan yang sangat besar (viral) karena semua berita dan media sosial ramai membicarakannya," kata Mohammed Rashid saat wawancara di akun YouTube resmi klub.

Setelah pemberitaan mengenai perekrutan Michael Essien, pemain Timnas Palestina ini semakin penasaran untuk lebih mengenal sepak bola Indonesia. Selain itu, ia juga mulai mengikuti perkembangan sepak bola Tanah  Air.

"Kemudian saya semakin mengenal dan mengikuti sedikit liga di Indonesia," ucap Mohammed Rashid.

Mohammed Rashid akhirnya mendapatkan kesempatan untuk merasakan atmosfer pertandingan sepak bola di Indonesia, tepatnya ketika Timnas Palestina berhadapan dengan Timnas Indonesia pada Asian Games 2018.

"Pada tahun 2018, saya bersama timnas Palestina U-23 bermain di Asian Games dan hal itu membuat saya semakin ingin bermain di Indonesia," ujarnya.