Liga Indonesia

Pelatih Persib Sempat Ditawari dan Dihubungi Klub Kasta Tertinggi Australia

Minggu, 25 Juli 2021 17:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku beberapa waktu lalu sempat mendapatkan tawaran dari klub kasta teratas Liga Australia.

Menurutnya, klub tersebut langsung menghubunginya dan memintanya untuk bergabung. Hanya saja, pelatih asal Belanda ini menolak tawaran tersebut dan memilih untuk tetap menangani skuat Maung Bandung.

Pasalnya, saat itu kompetisi Liga 1 akan digelar kembali, sehingga Robert Alberts memilih fokus mempersiapkan Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi.

Robert Alberts, tidak menyebutkan identitas klub yang berminat untuk merekrutnya, yang pasti menurutnya tim tersebut berasal dari Australia.

"Saya sempat mendapat tawaran dari klub A-League di Australia, mereka menghubungi saya. Tapi saya katakan pada mereka bahwa liga kami akan dimulai dan kami mulai melakukan persiapan dengan tim lagi," ucap Robert Alberts.

Namun, setelah menolak tawaran tersebut, kick-off kompetisi Liga 1 ditunda dan hingga saat ini belum ada kepastian mengenai jadwal kompetisi musim 2021/2022.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini dengan tegas menyatakan kesetiaannya untuk tetap menangani tim Persib Bandung. Karena, ada banyak pertimbangan yang membuatnya tidak meninggalkan tim kebanggaan Bobotoh.

"Lalu tiba-tiba liganya dihentikan (ditunda) lagi. Tapi komitmen saya tetap bersama Persib, karena mereka tetap mendukung kami, kami juga mendukung mereka," ucapnya.