Liga Indonesia

Sudah Lolos ke 8 Besar, Kevin/Marcus Tetap Ingin Hancurkan Wakil Taiwan

Senin, 26 Juli 2021 17:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya memastikan tiket perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Minions lolos dari penyisihan Grup A usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua game langsung, 21-13 dan 21-12, Senin (26/07/21).

Meski sudah memastikan tempat di babak berikutnya, Marcus dan Kevin tetap berambisi mengakhiri laga letiga babak penyisihan grup dengan sempurna. Pasangan nomor 1 dunia itu bertekad mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin pada Selasa (27/07/21).

"Besok masih ada main lagi. Tadi kami main cukup bagus. Sudah lumayan menyesuaikan lapangan dari kemarin. Tapi kami tidak boleh lengah dan harus bermain maksimal," ujar Marcus usai pertandingan siang tadi.

Marcus menegaskan tidak ada waktu untuk berpuas diri karena mereka menjadi harapan Tim Indonesia untuk merebut medali emas. Semua calon lawan di Olimpiade Tokyo tidak bisa dianggap remeh karena rata-rata berada diranking sepuluh besar dunia. 

“Pasti semua lawan bagus. Apalagi, di Olimpiade ini peringkat delapan besar dunia main di sini dan tidak ada yang jelek. Kami harus selalu bermain maksimal, bermain dalam performa puncak, karena jika tidak kami bisa kewalahan,” kata Marcus.