Bola Internasional

Pujian Setinggi Langit dari Steven Gerrad untuk Striker Gaek Rangers

Selasa, 27 Juli 2021 17:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Pemain Rangers, James Tavernier, dan Steven Gerrard. Copyright: © Andrew Milligan/PA Images via Getty Images
Pemain Rangers, James Tavernier, dan Steven Gerrard.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Glasgow Rangers, Steven Gerrard dibuat kagum dengan peran striker gaek Jermain Defoe. Selain ketajamannya yang belum tamat, eks Tottenham Hotspur itu disebut Gerrard berkontribusi banyak di luar lapangan.

Menurutnya, Jermain Defoe yang kini berstatus sebagai staff pelatih sukses menjadi seorang mentor ulung bagi striker Fashion Sakala.

Terbukti berkat tangan dingin Defoe, Sakala menjadi penyerang mematikan, termasuk saat menyumbang gol kemenangan kontra Real Madrid.

"Itu adalah pekerjaan utamanya Jermain," kata Gerrard ketika ditanya tentang pengaruh Defoe terhadap Sakala dilansir dari The National.

"Itulah alasannya, pertama dan terutama, kami masih menginginkan dia sebagai pemain, karena dia masih bisa melakukan keajaiban itu sendiri dan dia akan menjadi bantuan besar sepanjang musim,"

Gerrard yang semasa bermain sebagai gelandang merasa amat terbantu dengan kehadiran Defoe. Sebab, pemain yang berpoerasi sebagai penyerang itu mampu menularkan pengalamannya ke pemain muda Rangers.

Masih vitalnya peran Defoe, membuat Gerrard pun berharap jika eks pemain West Ham United tersebut agar terus bersamanya, baik sebagai pemain maupun berperan membantu dalam pekerjaan kepelatihannya.

"Saya bukan ahli di departemen penyerangan. Begitu pula Michael Beale, begitu pula Gary McAllister," 

"Kami bisa membantu dan mendukung. Tetapi kami memiliki seorang ahli mutlak di sekitar kotak, seorang ahli yang telah melakukannya selama bertahun-tahun, jadi jika Defoe dapat membantu kami sebagai staf, itulah alasan mengapa saya ingin dia bersama kami,"