Liga Inggris

Spesialis Degradasi, Kiper Buruan Arsenal Ini Justru Punya Segudang Potensi

Selasa, 27 Juli 2021 20:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @aaronramsdale
Aaron Ramsdale, saat masih di Bournemouth Copyright: © Instagram @aaronramsdale
Aaron Ramsdale, saat masih di Bournemouth

INDOSPORT.COM - Reputasinya sebagai kiper klub papan bawah tak lantas membuat Aaron Ramsdale dipandang sebelah mata. Kiper Sheffield United itu punya bakat menjadi pemain top sehingga pantas dilirik kesebelasan yang lebih mapan.

Pendapat ini dikemukakan oleh senior sekaligus eks rekan Ramsdale saat masih berkostum AFC Bournemouth, Asmir Begovic. Sang juniordianggap  siap untuk bermain di level yang lebih tinggi bersama klub besar Liga Inggris.

Mengingat usianya yang masih terhitung hijau untuk ukuran penjaga gawang, Ramsdale yang saat ini membela Sheffield United bakal menjadi sosok yang diperhitungkan di masa depan. Setidaknya begitulah opini Begovic.

"Aaron Ramsdale bisa menjadi salah satu kiper terbaik Inggris. Ia sudah membuktikan jika dirinya sanggup berkiprah di Premier League," ungkap Asmir Begovic pada talkSPORT.

"Potensinya cukup besar. Semakin sering bermain maka progresnya akan makin terlihat.Tidak heran jika sekarang ia dihubungkan dengan klub papan atas," tambah kiper internasional Bosnia tersebut.

Ramsdale selalu merasakan pahitnya degradasi dalam dua musim terakhir  Setelah turun kasta bersama Bournemouth di 2019-2020, Sheffield United pun tidak bisa ia selamatkan pada musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%